Antusias Menyambut STQH Nasional ke- 27 di Provinsi Jambi

Lokasi STQH Bersebelahan dengan Bandara Sultan Thaha Syaifudin

Giliran Provinsi Jambi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqoh AlHadis ( STQH ) ke 27 Tingkat Nasional, menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi saya selaku warga Jambi ada kegiatan setingkat Nasional yang dihadiri oleh peserta dari seluruh Nusantara di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Diilihat dari berbagai persiapan, mulai dari lokasi kegiatan, panggung, serta renovasi anjungan yang berada di kawasan area STQH tersebut. Berharap acara berskala Nasional ini berjalan dengan lancar dan sebagaimana mestinya.

Tentunya antusiasme masyarakat Jambi sangat tinggi terhadap penyelenggaran kegiatan STQH kali ini. Sebab, belum tentu dalam waktu dekat akan diselenggaran kegiatan yang sama di Provinsi Jambi. Sehingga momentum ini haruslah dimanfaatkan dengan hadir dan menyaksikan langsung.

Beberapa hari sebelum pelaksaan kegiatan STQH dimulai, saya sempat mengunjungi dan melihat langsung arena kegiatan STQH tersebut, nampak begitu megah, dari sisi panggung yang begitu besar, penataan lampu dan juga sound system dan banyak sekali tenant dari berbagai dearah untuk dipamerkan nantinya.

Adapula lokasi berjualan yang diisi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal maupun dari daerah lain yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaran STQH kali ini. Sebelumnya lokasi kegiatan STQH tersebut, pernah diselenggarakan juga Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Nasional ke 18 Tahun 1997.

Lokasi ini berdekatan dengan Bandara Sulthan Thaha dan Kebun Binatang Taman Rimba Jambi. Lokasi yang sangat strategis, yang ramai dikunjungi setiap akhir pekannya.  Infonyo akan dibuka secara resmi langsung oleh Wakil Presiden Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin.***

BACA JUGA  Mengenal Ikan Botia Khas Jambi dari Sungai Batanghari

You May Also Like

About the Author: admin