Tips Sarapan Pagi Sehat Anti Ngantuk dan Fit Beraktivitas

Hindari Sarapan Pagi dengan Makanan Berat dan Gorengan

INFONYO.COM – Bagi yang suka ngantuk saat pagi hari, bisa jadi ada yang salah dalam pola sarapan pagi. Sehingga masih terasa mengantuk dan sering menguap meskipun masih pagi hari.

Menjaga pola makan pada pagi hari atau pola sarapan pagi sangatlah penting, selain untuk menjaga kesehatan dan juga tetap menjaga tubuh agar tetap bugar.

Sebagian besar orang sarapan pagi dengan makanan yang berat-berat dan juga kurang menyehatkan. Tentunya sarapan berat yang kurang sehat tersebut, kurang baik untuk tubuh baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Makan berat yang kerap dikonsumsi pagi hari diantaranya nasi goreng, bakwan, bubur ayam, mie instan, lontong, gado-gado dan masih banyak lagi makanan berat lainnya.

Tahukah anda, bahwa sejumlah makanan yang disebutkan tadi kurang baik jika dikonsumsi di pagi hari. Sehingga menyebabkan rasa kantuk, meskipun masih pagi hari.

Dikutip dari lama instagram dr Zaidul Akbar, praktisi kesehatan dan herbal menyebutkan bahwa, saat pagi hari merupakan masa lapar yang paling rendah, karena ghreline (hormon lapar) paling rendah adalah pagi hari.

Pagi hari yang tepat adalah makan buah, yang dikunyah dengan baik, sesuai anjuran dari Nabi Muhammad juga, agar makan buah saat pagi hari.

Sebab pada pagi hari, tubuh seseorang dalam fase pengeluaran zat dalam tubuh, seperti buang hajat, pipis dan sebagainya.

You May Also Like

About the Author: admin