Soft Start Alat Yang Bikin Listrik Anti Jeglek

Bikin Hemat Tagihan Listrik Hingga Ratusan Ribu

INFONYO.COM – Listrik yang tiba-tiba jeglek alias miniature circuit breaker ( MCB ) turun ke posisi off kerap membuat jengkel seisi rumah. Apalagi pada saat digunakan atau pada saat malam hari, alhasil membuat seisi rumah menjadi gelap gulita.

Kondisi listrik jeglek kerap terjadi, apalagi daya listrik dirumah terbilang kecil seperti 450 Watt ataupun 900 Watt. Padahal alat listrik yang ada dirumah cukup banyak dan digunakan secara bersamaan, sehingga membuat MCB turun karena kelebihan beban pemakaian.

Tenang, anda jangan khawatir dengan kondisi seperti ini, sebab banyak kasus meskipun daya listrik dirumah terbilang kecil namun masih bisa diakalin dengan menggunakan alat listrik soft start atau soft starting juga disebut slow start

[irp]

Soft Start atau Slow Start ini merupakan rangkaian beberapa alat yang dipadu menjadi satu dengan tujuan untuk menekan lonjakan atau menekan lonjakan listrik disaat awal pemakaian. Biasanya beban listrik diawal pemakaian lumayan besar, diyakini naik dua kali lipat dari daya konsumsi alat listrik tersebut.

You May Also Like

About the Author: admin