Review Mesin Penggerak Bensin Pro Quip Newtek RX 220

Mesin penggerak bensin atau dikenal dengan gasoline engine sangat familiar di Indonesia, sebab mesin ini tergolong murah dan banyak dipakai oleh masyarakat untuk berbagai fungsi dan kegunaan.

Seperti  untuk mesin penggerak mesin cuci motor atau mobil, mesin air, mesin pengancur rumput, mesin ketinting, mesin giling bumbu dan berbagai mesin lainnya.

Dipasaran saat ini didominasi mesin-mesin keluaran dari China dan Jepang dengan berbagai macam merek dan tipe, dengan harga yang bervariasi pula, ada yang murah dan ada yang lebih mahal, tergantung pabrikan mana dan kualiatas dari mesin itu sendiri.

BACA JUGA …

Kali ini saya akan mengupas mesin Pro Quip Newtek RX 220. Mesin pro quip sendiri dari penjelasannya merupakan produk keluaran USA. Tapi nyatanya, ada juga yang dari China, namun beberapa item part produknya, merupakan disain dari Jepang,  karena umumnya keluaran Jepang memiliki kualitas produk yang baik.

Pro Quip itu sendiri, memiliki beberapa varian produk, diantaranya Pro Quip merah dan Hijau, sedangkan Newtek sendiri ciri khasnya berwarna hijau dan harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan Pro Quip merah.

Untuk Pro Quip RX 220 merupakan gasoline engine atau motor bensin ini setara dengan 8 pk atau 8 horse power (hp). Pro quip newtek itu sendiri memiliki tenaga komersil sesuai dengan yang tertera, cocok untuk aplikasi mesin ketinting, kompresor dan juga penggiling  ffc23 dan lainnya.

Torsi mesin ini, merupakan torsi maksimal sehingga memberikan daya dorong lebih kuat.

Juga hemat bahan bakar dari pembakaran yang sempurna, dan sangat dianjurkan untuk memakai oktan 90 atau diatasnya.

Pro quip newtek juga memiliki saringan udara dual elemen, sehingga memberikan proteksi ganda untuk pembakaran yang sempurna.

Selain itu, juga heavy duty  dan easy start. Meskipun sama, dengan mesin penggerak bensin pada umumnya, Pro Quip newtek terbilang mudah saat hendak dihidupkan. Cukup dengan sekali tarik, mesin langsung menyala.

Untuk oli mesin Pro Quip Newtek ini, dianjurkan menggunakan oli SAE 10W 30. Yang merupakan mesin 4 tak, sehingga mudah dan simpel untuk digunakan.

Untuk Spesifikasi Pro quip newtek RX 220 digambarkan sebagai berikut :

  • Tenaga output maksimal 8.00 hp
  • Isi Silinder 212 cc
  • Diameter x langkah 68 x 55 mm
  • Kapasitas bahan bakar 3,6 Liter
  • Kapasitas oli mesin 0,6 Liter
  • Berat 14,5 kg
  • Dimensi 390 x 330 x 350 mm.

Untuk harga yang ditawarkan bervariatif, rata-rata diatas 1,2 juta rupiah.  Bila dibandingkan dengan mesin-mesin keluaran cina lainnya, yang harga dibawah 1 jutaan. Pro Quip Newtek lebih baik, dari sisi kualitas produksi lebih bagus dan lebih tahan.

Untuk part atau  suku cadang mesin Pro Quip newtex, banyak dijual dipasaran dan memilki kesamaan dengan mesin-mesin keluaran China dan Jepang lainnya.

Saat kita membeli mesin Pro Quip Newtek ini, didalam kemasan hanya terdapat unit mesin dan kunci busi serta buku petunjuk penggunaan, sama saja dengan mesin mesin penggerak yang di jual di pasaran.

Pro Quip Newtek terdiri dari tiga jenis varian, yakni RX 160 setara dengan 6.0 Hp, RX 200 setara dengan 7.00 Hp dan RX 220 setara dengan 8 Hp.

Selain toko offline yang menjual produk Pro Quip Newtek, di marketplace juga banyak dijual, tinggal anda yang memilih, mau langsung beli ke toko atau bisa beli di online.

Sekian dulu review kali ini, jika ada kritik dan saran, silahkan layangkan ke kami. Jika ada mempunyai artikel yang ingin di publish, silahkan kontak kami, terimakasih.***

  • 6 Tips Mengatur Keuangan Saat Mudik Lebaran ke Kampung

  • 4 Alasan Kenapa Dianjurkan Menutup Wadah Makanan dan Minuman

  • Ini Solusi Jika Terlanjur Pinjam Uang ke Rentenir

  • 6 Larangan Pengguna Kartu Kredit yang Patut Diketahui

You May Also Like

About the Author: admin