Resep Herbal Ampuh Mengobati Malaria Agar Tidak Sering Kambuh

Mungkin anda atau orang terdekat anda pernah menderita penyakit malaria, atau bahkan anda sendiri yang menderita penyakit malaria,  bahkan sering kambuh diwaktu tertentu, sehingga sangat mengganggu kesehatan anda, yuk simak terus informasi berikut.

Penyakit Malaria tetap harus diwaspadai – infonyo.com

Malaria adalah penyakit infeksi parasit yang disebabkan oleh protozoa dari genus Plasmodium. Penyakit ini ditularkan melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi oleh parasit Plasmodium.

[irp]

Malaria dapat menyebabkan gejala yang berat dan bahkan fatal jika tidak diobati dengan tepat. Ini adalah masalah kesehatan global yang signifikan, terutama di daerah-daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia seperti di Indonesia pada umumnya.

Perlu kita rinci bahwa beberapa jenis Plasmodium yang berbeda dapat menyebabkan malaria pada manusia, tetapi empat jenis utama yang paling sering terkait dengan penyakit ini adalah :

Plasmodium falciparum

Jenis ini sering menyebabkan malaria yang paling berat dan serius, termasuk komplikasi seperti anemia, gangguan pernapasan, dan kerusakan organ.

Plasmodium vivax

Jenis ini dapat menyebabkan malaria yang lebih ringan, tetapi parasitnya dapat  tidur dalam hati selama beberapa bulan dan menyebabkan kekambuhan.

Plasmodium ovale

Jenis ini juga dapat tidur dalam hati dan menyebabkan kekambuhan, meskipun jarang terjadi.

Plasmodium malariae

[irp]

Jenis ini cenderung menyebabkan malaria yang lebih ringan, tetapi infeksi jangka panjang dapat terjadi.

Gejala umum malaria termasuk demam, menggigil, nyeri tubuh, sakit kepala, dan kelemahan umum. Dalam kasus yang lebih parah, penyakit ini dapat menyebabkan gangguan sistem organ, seperti kerusakan ginjal, gangguan pernapasan, atau gangguan serebral.

Pencegahan dan pengendalian malaria melibatkan berbagai tindakan, termasuk penggunaan kelambu berinsektisida, pengendalian nyamuk, profilaksis obat bagi individu yang tinggal atau bepergian ke daerah berisiko tinggi, serta pengobatan dengan antimalaria yang tepat.

Vaksinasi juga menjadi salah satu alat penting dalam upaya global untuk mengendalikan penyebaran penyakit ini, meskipun belum ada vaksin yang sepenuhnya efektif dan tersedia secara luas untuk malaria.

Terkait hal ini saya ingin berbagi info cara mengobati malaria yang obat herbal yang ada disekitar kita, namun hasilnya cukup memuaskan dan ini telah saya buktikan sendiri.

[irp]

Mungkin anda tahu Buah Duku, Buah duku adalah buah tropis yang berasal dari Asia Tenggara, terutama ditemukan di negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Dalam bahasa Inggris, buah ini sering disebut sebagai “langsat” atau “lanzones.” Duku memiliki ciri khas kulit buah yang tipis dan daging buah yang manis dengan sedikit keasaman.

Namun kita tidak mengambil buah duku tersebut sebagai pengobatan malaria, akan tetapi yang digunakan adalah kulit dari batang pohon duku tersebut.

Untuk malaria, ambil kulit batang duku yang masih berada di pohonnya dengan cara dikupas, sekira ukuran 20 cm persegi, lalu kulit batang duku tersebut cuci hingga bersih.

Selanjutnya rebuslah kulit batang duku tersebut sampai mendidih, gunakan sekitar 1-2 liter air untuk merebusnya. Biarkan sampai menyusut misalnya dari 2 liter air menjadi 1,5 liter air saja, lalu diamkan.

Setelah di diamkan beberapa saat airnya sudah menjadi dingin, air rebusan kulit batang duku tersebut boleh anda minum setiap pagi hari, lakukan secara rutin hingga satu hingga dua minggu, agar manfaat dari kulit batang duku tersebut bekerja secara maksimal di tubuh anda.

Perlu diketahui, air rebusan kulit batang duku tersebut sangatlah pahit, mungkin anda pernah minum air rebusan dari akar brotoali yang sering digunakan sebagai obat herbal juga, namun kulit batang duku yang digunakan sebagai obat malaria sangatlah pahit dan menempel di lidah.

Setelah minum air rebusan kulit batang duku tersebut yang sangat pahit, disarankan makan yang manis manis agar rasa pahitnya cepat menghilang, jika anda kuat dan sudah terbiasa minum yang pahit pahit mungkin itu tidaklah menjadi masalah.

[irp]

Biasanya setelah rutin minum air rebusan kulit batang duku tersebut, demam ataupun penyakit malaria berangsur pulih dan sehat, sedangkan yang sering kambuh tidak akan kambuh lagi, asalkan anda rutin konsumsi untuk menjaga kesehatan.

Ini adalah pengalaman pribadi saya sendiri yang telah mencoba ramuan herbal tersebut, dimana resep herbal ini didapati turun temurun sehingga diyakini ampuh mengobati demam akibat malaria, mudah mudahan informasi ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk anda dalam mengobati penyakit malaria.***

  • 6 Tips Mengatur Keuangan Saat Mudik Lebaran ke Kampung

    6 Tips Mengatur Keuangan Saat Mudik Lebaran ke Kampung

    INFONYO – Mudik merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan jelang lebaran Idul Fitri atau hari besar lainnya. Mudik biasanya kembali ke kampung halaman, istilah lainnya kembali ke huluan dari daerah hilir. Perjalanan mudik tidak hanya menguras waktu dan…

  • 4 Alasan Kenapa Dianjurkan Menutup Wadah Makanan dan Minuman

    4 Alasan Kenapa Dianjurkan Menutup Wadah Makanan dan Minuman

    INFONYO.COM – Semua makanan dan minuman baiknya disimpan dengan baik agar tidak terjangkau oleh serangga, cicak dan hewan lainnya sehingga aman untuk dikonsumsi. Seperti dimasukkan ke kuklas atau lemari yang memiliki penutup, serta tudung saji atau tempat tertutup…

  • Ini Solusi Jika Terlanjur Pinjam Uang ke Rentenir

    Ini Solusi Jika Terlanjur Pinjam Uang ke Rentenir

    INFONYO.COM – Kebutuhan mendesak dan dengan cara instant, seperti ada anggota keluarga yang sakit, perbaikan kendaraan, biaya sekolah dan kebutuhan mendesak lainnya membuat orang kerap terjebak dengan cara meminjam uang kepada rentenir. Padahal perbuatan tersebut selain dilarang agama,…

You May Also Like

About the Author: admin