Makanan yang Wajib Dihindari Penderita Penyakit Lambung

INFONYO.COM – Bagi penderita penyakit lambung seperti, maag, gerd atau asam lambung, mungkin kerap kambuh sewaktu-waktu. Jika penyakit tersebut kambuh sungguh amat menyiksa, membuat badan panas dingin, mual dan muntah.

Berdasarkan pengalaman pribadi, yang pernah dan mengalami sakit maag, saya akan membagikan sedikit informasi buat anda yang punya penyakit ini.

Yang sangat diperhatikan adalah menjaga pola makan dan jaga makanan yang dikonsumsi, sebab jika tidak dijaga dengan baik akan berakibat fatal pada kondisi penyakit yang sedang diderita.

Bagi penderita, maag, gerd ataupun asam lambung, baiknya dihindari sejumlah makanan ini.

Penderita Penyakit Lambung Hindari Makanan Berikut :

Cuka Makan

Semua makanan yang mengandung cuka makan, baiknya dihindari, sebab cuka ini asam sekali dan fatal untuk penyakit lambung. Sebab jika mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung cuka, penyakit di lambung akan kambuh, efeknya bisa berhari-hari.

Contoh makanan yang mengadung cuka makan, salah satunya cuka pempek. Tetapi ada juga cuka pempek yang berbahan dari asam gula jawa dan ini terbilang aman, bukan berasal dari asam cuka makan.

Makanan Kemasan Berpengawet

Apapun makanan olahan yang dikemas tentunya, mengandung pengawet. Makanan kemasan tersebut tidak baik bagi penderita penyakit lambung, sebab jika dikonsumsi, penyakit tersebut dipastikan akan kembali kambuh.

You May Also Like

About the Author: admin