Cara Pakai Cairan Antibocor pada Ban Tubeles

INFONYO.COM – Pernahkah anda mengalami ban kendaraan bocor ditengah jalan, baik itu roda dua atau roda empat.

Ban merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah kendaraan. Sebab, tanpa adanya ban, maka apa saja kendaraannya tidak akan bisa berjalan.

Banyaknya paku atau benda tajam yang berceceran di jalan, sehingga bisa menyebabkan kebocoran pada ban. Membuat siapa saja tetap was-was dan selalu waspada.

Karena dahulunya, seringkali terjadi ban bocor di tengah jalan yang tidak ada bengkelnya. Apalagi jika perjalanan di malam hari, semua bengkel tambal ban tutup.

Sehingga muncullah cairan antibocor, sebagai solusi untuk membuat ban tahan terhadap kebocoran, seperti terkena paku dan benda tajam lainnya di jalan.

Nah kali ini saya akan bagikan cara menggunakan cairan antibocor yang sudah dipraktekkan sendiri. Alhamdulillah hasilnya bagus, dan telah digunakan berulang kali.

Cairan antibocor ini sangat praktis dan sekali pakai selama ban digunakan. Tentunya membuat irit, dan aman untuk perjalanan.

Cara menggunakan cairan antibocor/penambal ban otomatis atau juga anti ranjau paku

  • Belilah cairan di toko alat motor, baik online atau offline, denga harga kisaran Rp15 ribu hingga 30ribu untuk 1 botol.
  • Biasanya untuk roda dua hanya 1 botol, sedangkan roda 4 menggunakan 2 botol.
  • Untuk roda dua ganjal sedikit rodanya, dengan menegakkan standar kendaraan.
    Sedangkan roda empat bisa didongkrak terlebih dahulu untuk mengosongkan udara di roda kendaraan.
  • Selanjutnya, buka pentil roda kendaraan dengan menggunakan pembuka pentil, bisa juga dengan alat lain.
  • Setelah terbuka, lalu isikan cairan antibocor.
    Sebelumnya, untuk penggunaan cairan antibocor, aduk-aduk terlebih dahulu, endapan bahan cairan agar bisa tercampur rata kembali.

You May Also Like

About the Author: admin