Cara Menanam Cabai Biar Subur untuk Skala Rumahan

Cocok Untuk Pemula yang Baru Belajar Menanam

Pembaca infonyo.com bagi anda yang ingin bercocok tanam di pekarangan rumah ataupun lahan yang kecil disekitar rumah anda, jangan sungkan dan ragu untuk memulai. Seperti mau menanam cabai skala rumahan, hal ini sangatlah mudah dan simpel, anda cukup siapkan waktu saja untuk memulai tentunya mental yang kuat hehe.

Menanam cabai untuk skala rumahan bisa menggunakan bahan bekas sebagai pengganti polibek, seperti bekas kemasan minyak sayur, botol, karung bekas beras dan sebagainya. Untuk bibit cabainya, anda bisa beli di toko pertanian, atau menggunakan cabai segar yang anda beli di toko lalu keringkan dan disemai ke tanah. Cara ini terbilang irit, anda tidak perlu membeli lagi mengeluarkan uang untuk membeli bibit cabai.

[irp]

Sedangkan media tanam, anda bisa menggunakan tanah bekas pembakaran sampah ataupun sekam, baik itu sekam bakar ataupun sekam biasa. Media tanam ini penting, sebab seberapa banyaknya polibek ataupun rumpun yang anda tanam, begitupula media tanam yang harus dipersiapkan.

Cara Menanam Cabai agar Subur gunakan pupuk organik dan 30 persen pupuk kimia – infonyo.com

Belum lama ini, saya kembali memulai untuk menanam cabai dengan menggunakan bahan bekas karung beras. Yakni cabai setan, kenapa disebut cabai setan, sebab cabai ini sangat pedas sehinggga dinamai cabai setan, biasanya digunakan oleh penjual ayam geprek sebagai salah satu bahan campuran cabai yang mereka gunakan.

Tips Cara Nanam Cabai Skala Rumahan diantaranya :

  1. Siapkan niat yang sungguh sungguh hehe
[irp]

Untuk memulai terkadang timbul rasa malas, canggung, takut dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, pasang niat yang betul untuk memulai menanam cabai ini. Agar nantinya, niat anda jangan sampai kandas atau hanya sebatas keinginan saja.

You May Also Like

About the Author: admin