Cara Menghilangkan Jerawat dengan Benar

Jerawat adalah masalah kulit  umum yang seringkali mempengaruhi berbagai usia, entah itu remaja ataupun orang dewasa. Jerawat dapat membuat seseorang merasa kurang percaya diri dan tidak nyaman, sebab keberadaan jerawat tepat di wajah sehingga menimbulkan rasa yang kurang nyaman tadi.

Kendati jerawat dapat muncul di berbagai bagian tubuh, wajah adalah tempat yang paling umum terkena. Apalagi jerawat muncul hampir merata di seluruh wajah, hal itu tentu membuat kurangnya kepercayaan diri.

Bagaimana cara mengatasi jerawat dan merawat kulit wajah secara alami?

Setiap orang mungkin berbeda cara penanganan jerawatnya, sebab tingkat keparahan masing-masing orang berbeda-beda.

[irp]

Bagian 1: Pencegahan Jerawat

Sebagaimana kata pepatah, mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Intinya pencegahan adalah kunci untuk menghindari jerawat.

Berikut ini adalah langkah untuk mencegah jerawat yang muncul ataupun mengobatinya.

  • Rutin Cuci Wajah

Untuk mencegah jerawat, hendaknya mencuci wajah secara rutin, yakni sebanyak dua kali sehari dengan pembersih wajah yang lembut. Pastikan Anda tidak menggosok wajah terlalu keras, karena bisa merusak kulit.

[irp]
  • Hindari Sentuhan Tangan

Jangan menyentuh wajah anda dengan tangan yang kotor,sebab tangan anda yang kotor biasanya menyebabkan timbulnya benih-benih jerawat pada wajah anda.

Jika nantinya akan muncul jerawat, usahakan jangan disentuh secara langsung, biasanya jika jerawat rajin di pencet ataupun otak atik akan membuat bekas hitam pada bagian wajah anda.

You May Also Like

About the Author: admin