Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Terbukti Ampuh

Penggunaan Jeruk nipis atau lemon sangatlah dianjurkan untuk menghilangkan bau amis pada ikan, cara ini terbilang ampuh. Dengan cara merendam ikan yang sudah dibersihkan dengan perasan air jeruk nipis atau lemon, asam pada jeruk nipis atau lemon tadi mampu menghilangkan bau amis pada ikan.

Ini merupakan cara alami yang telah dilakukan oleh orang jaman dulu, asam yang mereka gunakan untuk menghilangkan bau amis  pada ikan dengan perasan jeruk nipis.

Jeruk nipis juga bisa digunakan bersamaan dengan masakan, dengan tujuan selain penghilang bau amis juga membuat masakan makin legit dan enak.

[irp]
  • Belimbing Sayur

Belimbing sayur adalah belimbing yang kerap digunakan untuk sayur asam dan sayuran lainnya, namun belimbing sayur ini juga baik untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Selain itu, belimbing sayur juga kerap dimasak bersama ikan, agar rasa yang dihasilkan dari masakan tersebut lebih kerasa legit dan enak.

Penggunaan belimbing sayur untuk menghilangkan bau amis pada ikan hampir sama dengan penggunaan jeruk nipis. Hanya saja belimbing sayur ini butuh beberapa buah, jika ukurannya kecil. Baiknya menggunakan belimbing sayur yang udah matang atau sudah besar, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

You May Also Like

About the Author: admin