Cara Jitu Agar Ayam di Kandang Tahan Terhadap Penyakit

Musim pancaroba membuat ketahanan fisik dari tubuh ayam mengalami gangguan, tidak menentunya cuaca antara panas dan hujan membuat suhu berubah secara drastis, sehingga jika tidak diantasipasi akan memiliki dampak yang buruk bagi hewan ternak termasuk ayam.

Apalagi ayam yang berada di kandang, yang dominan hanya makan dari pakan pabrikan jika tidak ditambah nutrisi tentu, membuat ketahanan fisik ayam tersebut akan menurun, sehingga mengancam kematian ayam ayam tersebut.

Berdasarkan pengalaman, ada banyak probiotik dan suplemen untuk meningkatkan antibodi pada tubuh ayam yang dijual bebas dipasaran, salah satunya Viterna Plus. Viterna Plus merupakan suplemen herbal untuk semua ternak termasuk ayam. Telah banyak yang membuktikan bahwa Viterna Plus mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh ayam ayam di peternakan, bahkan bisa menurunkan tingkat kematian pada ayam ayam yang dipelihara.

BACA JUGA….

 VITERNA merupakan suplemen pakan ternak yang diolah dari berbagai macam bahan alami hewan dan tumbuhan yang memberikan zat-zat yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan produktivitas dan kesehatan ternak. Mengandung Vitamin, Mineral dan Protein penting yang diperlukan oleh ternak.

Yang telah memiliki perizinan darn resmi terdaftar :

  • No. Pendaftaran : KEMENTAN RI No. D. 20116675 FBC
  • No. Kementan : 11732/Kpts/PI.500/F/11/2020
  • No. Reg : IDM000022686

Sementara itu, untuk manfaat dan kegunaan Viterna sangat baik digunakan untuk penggemukan/pembesaran : Ayam, Sapi, Kambing, Domba, Kelinci dengan fungsi sebagai berikut :

– Meningkatkan pertambahan berat badan per-hari (Average Daily Gain / ADG) – kualitas daging – kesehatan ternak (Aspek K-3)

– Memacu enzim-enzim pencernaan ternak

– Memberikan mineral-mineral esensial maupun non-esensial

– Memberikan berbagai macam nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan ternak (protein, lemak, vitamin, dsb)

– Menambah kandungan asam-asam lemak di dalam rumen/lambung ternak

– Meningkatkan efisiensi dan efektifitas pakan (TDN)

– Mengandung hormon pertumbuhan alami untuk mempercepat pertumbuhan ternak

– Meningkatkan nafsu makan

– Mengurangi bau kotoran ternak

– Produk alami aman untuk ternak dan lingkungan

Kenapa Viterna sangat baik untuk ternak karena dalam setiap liter mengandung Tepung Ikan 10 g, Monocalciumphosphate 2,5 g, Gula Merah 7,5 g, Urea 5 g, Gula 4 g, Kecambah 0,25 g, Dolomit 0,33 g, NaCI 1,25 g, Rice hulls 0,29 g, Madu 0,14 g, Air kelapa 0,21 g.

Untuk ternak ayam cara penggunaan :

Ambil sekira 1 cc Viterna, dalam takarannya 1 tutup botol sekitar 10-12 cc. Lalu campurkan ke air minuman ayam sebanyak 1 liter, artinya 1 cc berbanding dengan 1 liter air. Jika 10 cc atau 1 tutup botol, maka air yang dibutuhkan untuk pencampur sebanyak 10 liter.

Untuk dosis pemberiannya, dilakukan 1 hari sehari, sampai dengan ayam mau panen. Biasanya dimulai pemberian saat usia 1 minggu, ada yang 2 minggu. Adapun manfaatnya, ayam akan lahap makannya, dan juga menghemat pakan karena cepat panen dan bobot naik signifikan, juga kotoran ayam tersebut tidak terlalu bau.

Untuk mendapatkan Viterna silahkan hubungi stokist nasa terdekat atau distributor resmi. Sebab, Viterna Palsu juga banyak beredar dipasaran tentu akan merugikan anda sendiri dan peternak.***

  • 6 Tips Mengatur Keuangan Saat Mudik Lebaran ke Kampung

  • 4 Alasan Kenapa Dianjurkan Menutup Wadah Makanan dan Minuman

  • Ini Solusi Jika Terlanjur Pinjam Uang ke Rentenir

  • 6 Larangan Pengguna Kartu Kredit yang Patut Diketahui

You May Also Like

About the Author: admin