Bunga Bangkai Amorphophallus paeniifolius Mekar Jadi Tontontan Warga

suweg

INFONYO.COM – Baru-baru ini Bunga bangkai atau Amorphophallus paeniifolius tumbuh mekar di salah satu wilayah di Provinsi Jambi menjadi tontontan warga, sebab bunga ini jarang muncul dan hanya sesekali saja bisa dijumpai, alhasil menjadi tontontan dan di foto warga sebagai dokumentasi pribadi.

Bunga Famili dari Araceae (suku talas-talasan) kerap muncul entah itu dipekarangan rumah ataupun kebun milik warga. Tumbuh secara sendiri atau berdempetan, biasanya kerap tumbuh berdekatan dan memiliki aroma yang khas.

Bunga ini tumbuh hampir merata di seluruh wilayah Indonesia, hanya saja namanya yang berbeda-beda. Namun secara umum orang-orang menyebutnya bunga bangkai.

[irp]

Apakah Bunga Bangkai Bau?

Berdasarkan pengalaman saya sendiri yang pernah menjumpai tanaman ini dipekarangan rumah warga, memang sedikit bau dibanding dengan bunga tanaman lain, nampak lalat beterbangan disekitar bunga bangkai tersebut. Untuk itu, jika anda ingin melihat langsung Bunga Bangkai saat sedang mekar, disarankan jangan terlalu dekat, karena memiliki aroma yang kurang sedap.

You May Also Like

About the Author: admin