Site icon Infonyo

Apa Yang DIlakukan Jika Paket Tak Kunjung Tiba?

Paket tak kunjung tiba. (foto : freepik.com)

INFONYO.COM – Bagi yang suka belanja online alias daring, mungkin kerap mendapati paket yang telah dikirimlah oleh penjual tak kunjung tiba.

Padahal paket tersebut sudah berhari-hari, melebihi standar pengiriman dari ekpedisi atau jasa pengiriman yang bersangkutan.

Yang pasti panik dan was-was, apalagi paket tersebut merupakan barang milik konsumen, karena di jual lagi. Dan sudah berjanji akan datang pada hari tertentu.

[irp]

Kondisi ini kerap terjadi, apapun nama ekspedisi atau kurir yang membawanya. Ada saja kejadian, entah itu paket nyasar, hilang atau terjadi insiden, yang kita tidak tahu.

Ketika di treking menggunakan aplikasi dari perusahaan ekspedisi, yang ada malahan posisi paket tidak bergerak, atau berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Mendapati kondisi ini, berdasarkan pengalaman baik dari diri sendiri maupun dari pengguna jasa ekspedisi, ada sejumlah tahap yang perlu dilakukan, diantaranya:

[irp]

Selain itu, perusahaan pengiriman pasti punya akses lebih untuk melacak lokasi paketan anda.

[irp]

Dengan tujuan, agar perusahaan jasa pengiriman tersebut tahu bahwa paket anda sudah lama namun belum sampai.

Sampaikan secara baik-baik kepada admin atau resepsionis dari perusahaan jasa pengiriman. Apa keluh kesah anda. Bisa jadi mereka mempunyai solusi yang konkrit, terkait paketan anda yang tak kunjung datang.

[irp]

Pasrah menggu paketan datang

Ini adalah jalan terakhir sembari menunggu paketan datang ke rumahmu. Jika sejumlah langkah diatas tidak membuahkan hasil sama sekali.

Pastikan anda menggunakan ekspedisi yang telah dikenal baik dan cepat dalam pengiriman. Jika mendapati jasa pengiriman yang lemot, usahakan jangan menggunakan jasa pengiriman yang sama.***

[irp]
Exit mobile version