Site icon Infonyo

5 Jam Makan Agar Tubuh Langsing dan Sehat

5 jam makan yang tepat agar tubuh tetap langsing (foto : freepik.com)

INFONYO.COM – Siapa sih yang gak ingin langsing, berat badan ideal dan stabil menjadi kebanggaan dan sedikit sulit untuk didapatkan, apalagi perempuan yang telah menikah.

Pada saat masih gadis atau belum menikah, banyak yang memiliki berat badan dan bentuk tubuh ideal dan tidak gemuk. Tapi setelah menikah dan mempunyai anak, berat badan dan bentuk tubuh mulai berubah.

Ada banyak faktor yang menyebabkan berat badan menjadi naik dan semakin hari semakin gemuk, tentunya hal ini tidak diinginkan, sehingga perlu mengatur jam makan.

Oleh sebab itu, untuk menjadi agar berat badan dan tubuh senantiasa ideal, selain olahraga dan makan sesuai porsinya.

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan, agar mendapatkan tubuh yang langsing dan bentuk ideal, diantaranya mengatur jam makan.

Jam Makan Yang Tepat

Sarapan jam 09.00

Usahakan untuk sarapan sebelum jam 09.00 pagi, dengan sarapan yang sehat dan kaya energi, sehingga tetap bertenaga dalam beraktifitas.

Ngemil jam 10.00
Ngemil buah-buahan disarankan pada jam 10.00 pagi, sebagai nutrisi yang baik untuk tubuh, bisa juga dengan mengkonsumsi makanan ringan namun tetap kontrol, agar tidak kebablasan.

Makan siang jam 12.00

Berikutnya pola makan siang, antara sekitar jam 12.00 hingga jam 14.00. Pada waktu tersebut perut sedang laparnya, makannya dengan pola makan yang seimbang antara karbohidrat, sayur dan protein. Sehingga tubuh tetap bugar menjalani aktivitas sehari-hari.

Ngemil sore jam 16.00

Baiknya waktu ngemil sekitar pukul 16.00, ngemil makanan juga dijaga. Jangan sembarang ngemil, apalagi makanan berminyak, usahakan camilan ringan agar tidak menambah kalori pada tubuh.

Makan malam jam 20.00

Usahakan makan malam sebelum pukul 20.00, sebab jika kita tetap makan makanan berat setelah pukul 20.00 akan memiliki efek yang kurang baik bagi tubuh, terutama lambung.

Oleh sebab itu makan antara pukul 17.00 hingga 20.00 akan lebih baik, agar lambung dapat beristirahat hingga pagi hari dan metabolismu tubuh terjaga.

Itulah 5 jam waktu makan yang baik agar tubuh tetap langsing dan menjaga berat badan ideal dambaan semua orang. Selain tetap langsing, tubuh tetap fit dan kesehatan terjaga.***

Sumber : Instagram/@tipsdietmurah

Exit mobile version